Senin, 20 Januari 2014

Salt Lake Stadium

Salt Lake Stadium,Stadion multi fungsi yang biasanya lebih sering dipergunakan untuk atletik dan sepakbola.Stadion ini adalah stadion terbesar di India dan terbesar ke dua di dunia dengan kapasitas sebanyak 120.000 ribu penonton.
Stadion ini memiliki beberapa fasilitas unik seperti pengaturan air yang dikendalikan oleh mesin diesel dan 4 buah waduk bawah tanah yang bisa menampung sebanyak 10.000 galon air sebagai sistem pemadam kebakaran.
Di desain atas kerjasama beberapa konsultan Arsitektur dan struktur bangunan diantaranya,M/S. Ballardie, Thompson & Matthews Pvt. Ltd. dan M/S. H.K. Sen & Associates.Stadion yang resmi di buka pada Januari 1984 ini memiliki beberapa fasilitas seperti 2 buah papan skor elektronik,ruang Gymnasium,ruang VIP,ruang media,beberapa TV platfrom,ruangan untuk tempat pemanasan pemain,ruang konferensi pers,dan sistem pencahayaan khusus untuk siaran TV.
Stadion di pergunakan oleh Timnas India dan klub Mohun Bagan AC, East Bengal FC, Mohammedan SC, dan Prayag United SC.Stadion ini juga sebagai penyelenggara pertandingan perpisahan Oliver Kahn bersama Bayern Muenchen.

Tidak ada komentar: