Minggu, 26 Januari 2014

HaMoshava Stadium

Hamoshava Stadium atau serimg disebut juga Petah Tivka Stadium ini terletak di Petav Tivka,Israel.Stadion ini menjadi stadion dengan kapasitas terkecil dalam kategori stadion elite Eropa dengan kapasitas 11.500 penonton.Stadion ini hanya memiliki 2 tribun samping dan rencana kedepanya kapasitas akan ditambah menjadi 20.000 penonton dengan penambahan tribun dibelakang gawang.
Mulai dibangun pada tahun 2007 dan selesai pada 6 Desember 2011.Pembangunanya sendiri di Arsiteki oleh Goldshmidt Arditty Ben Nayim Architects,salah satu perusahaan besar di bidang arsitektur olahraga.Kini stadion yang dikelola oleh pemerintah kota Petah Tivka di gunakan oleh klub setempat,Hapoel Petav Tivka dan Maccabi Petah Tivka.
Hamoshava stadium menjadi salah satu stadion yang dipergunakan pada Piala Eropa U21.Di event tersebut stadion ini mengelar 4 pertandingan,diantaranya 3 di nanak penyisihan grup dan 1 di Semifinal.
Nama Hamoshava Stadium sebenarnya tidak disukai publik Petah Tivka karena publik mengingimkan stadion tersebut diberi nama Rosh HaZavah yang mempunyai arti kepala emas.

Tidak ada komentar: