Senin, 05 Mei 2014

Pemain muda " Indonesia " yang harus di pantau

 Menurut Balbalan banyak pemain muda potensial di Indonesia tapi entah mengapa banyak yang kurang berkembang dan seakan bakat terbuang sia - sia.Entah salah pihak terkait yang tidak bisa menjadikan pemain muda berbakat menjadi pemain yang berkualitas atau si pemain sendiri yang kurang maksimal dalam mengembangkan bakatnya.karena tingkat kedisiplinan pemain muda indonesia masih neda jauh dengan di luar negeri.
Di luar negeri terdapat beberapa bakat pemain muda " Indonesia " yang mendapat perhatian lebih di negara yang di tinggalinya dan menurut Balbalan pemain tersebut perlu mendapat perhatian khusus dari PSSI apabila ingin " memakai " jasa pemain tersebut di masa depan.Atau nantinya hanya cukup " bilang bangga " setelah memilih negara lain dan menjadi pemain " besar ".berikut daftar pemainnya : 
  1. Ezra Wallian
Sekarang bermain di klub Ajax Amsterdam U17,Ezra statusnya pemain keturunan dan sempat membela Timnas Belanda Junior tapi melihat prestasi di level klub juniornya Ezra patut di beri " perhatian khusus " oleh PSSI.

2. Emil Audero Mulyadi
Pemain kelahiran NTB ini menjadi kiper utama Juventus Primavera dan beberapa kali di undang berlatih bersama tim utama,sempat juga membela timnas junior Italia.Emil juga menjadi pilihan utama saat Juventus bermain di Liga Champions Eropa junior.

 3. Yussa Nugraha
Pemain kelahiran kota Solo ini kini bergabung bersama Akademi Feyenoord.Bermain di posisi sayap tapi kerap mencetak gol.Sempat di undang untuk seleksi timnas Belanda Junior.

4. Syaffarizal Mursalin Agri
Sekarang bermain di Liga Qatar bersama Al-Khor,pemain kelahiran Lhoksemauwe ini sempat terpilih menjadi pemain muda terbaik liga Qatar.

5. Andri Syahputra
Pemuda 15 tahun ini bermain bersama Al-Gharaffah dan sedang tergabung bersama ASPIRE Academy.Andri menjadi salah satu pemain muda potensial di Qatar dan menjadi incaran klub - klub besar Eropa seperti Barcelona,bahkan Andri masuk dalam rencana jangka panjang Timnas Qatar.

 6. Khuwalid Mustafa Ibrahim
Wonderkid kelahiran Aceh kini membela Lekhwiya SC U14 di Qatar menjadi bagian dari ASPIRE Academy untuk persiapan Timnas Qatar di masa depan.Sempat ditawari membela Timnas Indonesia dan Walid pun tidak keberatan tapi tidak menutup kemungkinan juga membela timnas Qatar.

7. Sebastian Czimmeck
 Salah satu pemain muda potensial menurut media Jerman,pemain blasteran ini kini membela Wender Bremen U16.

8. Angga Rezky Paiman
Bermain di Spanyol bersama La Union Murcia,Bocah kelahiran Jakarta 22 mei 1998 ini mendapat julukan Neymar Indonesia karena potongan rambutnya.

9. Alessandro Trabucco
Pemain blasteran ini kini bermain di Misano FC,Italia.Sempat di panggil untuk seleksi timnas U23 tapi tidak lolos karena terlalu muda dan belum " matang ".

10. Lorenzo Pace
Pemain blasteran Indonesia- Italia ini lahir di Bandung 10 Maret 1995 dan bermain di Lazio Primavera C

Tidak ada komentar: