Kamis, 27 Desember 2012

Kiper pencetak gol terbanyak

mencetak gol bukan hanya tugas seorang penyerang saja,gelandang dan bek punbisa mencetak gol.tapi kali ini yang admin bahas adalah seorang kiper yang mencetak gol dengan keahlianya mencetak gol dengan tendangan bebas ataupun tendangan pinalti,yang secara umumnya tugas kiper hanya menjaga gawang dari gempuran penyerang lawan.berikut ini 5 daftar pencetak gol terbanyak.....monggo!!

1.Rogerio Ceni ~ mencetak 107 gol
kiper yang mungkin catatan rekor golnya ini sulit untuk di pecahkan.dengan keahlianya mencetak gol dengan tendangan bebas ini,selama karir profesionalnya baru membela satu klub,Sao Paolo.catatanya munkin akan bertambah karena ceni masih aktif sebagai pemain
2.Jose Luis Chilavert ~ mencetak 62 gol
kiper yang pernah meraih penghargaan kiper terbaik versi IFFHS sebanyak 3 kali.kini telah pensiun dari dunia sepakbola pada Desember 2003.

3.Dimitar Ivankov ~ mencetak 42 gol
kiper asal bulgaria ini mecencetak seluruh golnya lewat tendangan pinalti.

4.Rene Higuita ~ mencetak 41 gol
kiper yang terkenal dengan rambut kribo dan scorpion kick.dan setelah pensiun dari dunia sepak bola memilih berkecimpung di dunia politik.
5.Jorge Campos ~ mencetak 40 gol
kiper nyentrik ini pernah di nobatka sebagai kiper terpendek di dunia ini terkenal dengan desain kostumya yang beraneka warna.

Tidak ada komentar: