Sabtu, 03 November 2012

Bola Resmi Piala Dunia part 1

1.Adidas Telstar
digunakan untuk PD 1970 di Meksiko.terbuat dari kulit terdiri dari 32 panel.telstar merupakan bola putih pertama yang berhiaskan pentagon hitam sehingga mudah di lihat di Televisi.soalna dulu kan Televisi masih hitam putih,klo bolanya cuma warna putih harus ekstra cermat nontonya,heheheheh.
Nama Telstar berasal dari kata Star of Television.karena pada PD 1970 merupakan event pertama yang disiarkan secara langsung.nah sampai sekarang model Bola Telstar tetap menjadi model Bola secara umum.
2.Adidas Telstar Chili
digunakan pada PD 1974 di Jerman.materi yg di gunakan masih sama dg Telstar di Piala Dunia sebelumnya.
3.Adidas Tango
digunakan pada Piala Dunia 1978 di Argentina,kali ini adidas mulai berinovasi dengan membuat desain baru dan di beri nama Adidas Tango.terdiri dari 20 panel dengan triads atau bermotif huruf  T.kualitas mulai di tingkatkan untuk tahan kondisi cuaca.
4.Adidas Tango Espana
digunakan pada PD 1982 di Spanyol,secara desain masih sama dengan edisi tango sebelumnya cma dalam logo di tambah dengan kalimat espana. tetapi dari segi kualitas mulai meningkat. Adida mulai menambahkan lapisan tahan air.lapisan ini akan mengurangi penyerapan air sehingga bola tetap ringan disaat lapangan di guyur hujan.
 

Tidak ada komentar: