Rabu, 30 September 2015

Jakarta Festival Rusun Cup

Gubernur DKI Jakarta menggelar turnamen sepakbola yang bernama Jakarta Festival Rusun Cup.Turnamen ini adalah pertandingan yang mempertemukan antar Rumah Susun [ Rusun ] di Jakarta dan di ikuti oleh remaja berusia dibawah 16 tahun.Keseluruhan terdapat 22 Rusun dan baru 18 Rusun yang siap mengikuti turnamen ini yang rencananya akan diselenggarakan pada 24 Oktober - 8 November 2015.
Diselenggarakan turnamen Rusun Cup ini adalah sebagai ajang mempererat persaudaran antar rusun, menyaring pemain muda potensial dan membentuk karakter pada para pemuda.Karena dari sepakbola sendiri bisa membangun sikap kerjasama,tanggung jawab, dan kedisiplinan,disamping itu juga setiap Rusun akan dilatih langsung dari Pelatih asal Brazil atau Spanyol.
Turnamen yang rencananya akan diselenggarakan tiap tahun ini,memberikan hadiah khusus bagi pemenang Jakarta Festival Rusun Cup ini dengan " Jalan - jalan " ke Barcelona,Spanyol.

Pesan saya sih harus dikelola sama orang profesional contohnya wasit,soalnya turnamen sepakbola non Profesional rentan bermain " kasar " dan bisa menimbulkan keributan antar pemain.Apalagi sampai ke suporter antar Rusun bisa terjadi tawuran.Semoga panitia pelaksana bisa menjalankan turnamen ini sebaik mungkin.
Thank's bapak Ahok telah menghidupkan gairah sepakbola bakat - bakat muda yang hampir sirna oleh ulah para" AHLI " sepakbola.

Tidak ada komentar: