Jumat, 26 September 2014

Indonesia u23 kalah tapi membanggakan........

Timnas Indonesia di piala Asia 2014 Incheon harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Korea Utara dengan skor 4 - 1.Pada babak pertama Indonesia sudah tertinggal 3 gol dan sempat memperkecil lewat gol Fandi Utomo tapi kemudian Korea Utara mampu menambah 1 gol lagi.
Tapi walaupun indonesia kalah tapi menurut saya pribadi peforma pasukan u23 patut dapat apresiasi.Walaupun sudah tertinggal 3 gol sistem bermain dan semangat masih terjaga,berbanding terbalik saat melawan Thailand dan bahkan menurut saya darisegi permainan lebih baik dibandingkan saat timnas senior menang 1 - 0 saat lawan Kamboja.
Dua pertandingan awal timnas u23 di penyisihan grup Indonesia menampilkan permainan impresif,bermain dengan rapi dan tidak terburu - buru dalam menyerang dan saya menilai setiap pemain terlihat matang dalam permainan.Saat lawan Thailand berbalik 180 derajat,permainan Indonesia jauh dari memuaskan.seakan para pemain frustasi,bermain dengan emosi dan jauh dari " strategi ",dan menyerangpun mengharapkan " dewi fortuna " dengan sistem longpass dari area bertahan.
Kini Indonesia kembali kalah tapi menurut saya permainan pasukan u23 cukup baik dan walaupun kalah saya tetap terhibur dengan permainan timnas sepanjang laga tersebut terutama setelah bisa mencetak gol lewat fandi eko utomo.saya sendiri sebagai suporter tetap bangga walaupun kalah apabila bermain dengan impresif dan menghibur dan para suporter Indonesia lainya juga tetap bangga bila " kalah dengan terhormat ".
catatan saya adalah kecewa apabila timnas sudah kalah lalu bermain jelek pula ditambah bermain  dengan " otot bukan otak ",secara garis besar kalah segalanya lah.

So.....,mungkin ini bukan saatnya,kelak akan datang pialanya

Tidak ada komentar: