Selasa, 17 September 2013

Garuda muda di Piala Dunia

Indonesia sebelumnya pernah tampil di piala dunia pada 1938 tapi memakai nama Dutch East Indies [ Hindia Belanda ].Setelah itu sampai sekarang Timnas indonesia tidak pernah tampil di putaran final piala dunia.
Tetapi lain dengan prestasi level senior,di level junior Indonesia pernah tampil di putaran final piala dunia dengan nama Indonesia bukan lagi Hindia Belanda.Indonesia tampil di piala dunia 1979 yang di selenggarakan di Jepang.Indonesia tergabung di grup B bersama Argentina,Polandia, dan Yugoslavia.
Pertandingan pertama Indonesia harus melawan Argentina yang saat itu di perkuat pemain muda potensial,Diego Maradona dan Ramon Diaz.Argentina yang di favoritkan menjadi juara berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 5 - 0.Pertandingan berikutnya Indonesia kembali dikalahkan oleh Polandia dengan skor 6 - 0 dan Yugoslavia dengan 5 - 0.Dan langkah Indonesia pun harus terhenti di babak pertama,di akhir turnamen sendiri Argentina berhasil menjadi Juara.

Berikut skuad Timnas Indonesia Junior di Piala Dunia Junior 1979 :
1. Fachrizal , 2. Edy Sudarnoto, 3. Bambang Irianto, 4. Imam Murtanto, 5. Memed Permadi, 6. David Sulaksmono, 7. Pepen Rubianto, 8. Budhi Tanoto, 9. Bambang Sunarto, 10. Arief Hidayat, 11. Sjamsul Suryono, 12. Didik Darmadi, 13. Nus Lengkoan, 14. Tommy Latuperisa, 15. Mundari Karya, 16. Subangkit, 17. Bambang Nurdiansyah, 18. Endang Tirtana    Pelatih : Soetjipto Soentoro

Tidak ada komentar: